Belajar Berwirausaha ^^

Awalnya berwirausaha karena ada tugas dari mata kuliah kewirausahaan. Jadi kita disuruh berwirausaha sama dosennya, wirausaha bareng kelompoknya dan kelompok saya ada 7 orang, yaitu syaa, Lia, Cris, Shanti, Bintang, Anti dan Toni. Kita sepakat untuk berjualan makanan, bedanya sama kelompok lain yang ada dikelas, kita buat sendiri loh makanan yang mau kita jual..

Saya, Lia, Cris dan Toni bagian produksi dan penjualan Cheese Cake, sementara Bintang, Anti dan Shanti bagian produksi dan penjualan Brownies. Karena produk yang kita jual Cheese Cake dan Brownies kita sepakat nama wirausaha kita “CHEESE BROWN” manis ya namanya..😀 Pembuatan brownies di rumah Anti dan pembuatan cheese cake dirumah saya, untuk cheese cake yang buat saya dan lia, bahkan Lia mesti nginep dirumah saya..hehehe

Saya sendiri memang sudah biasa membuat cheese cake, resepnya pun hasil modifikasi dari cheese cake yang biasanya. Pertama kali buat cheese cake itu 31 Oktober, sorenya kita belanja semua bahan dan malam hari kita buat sekitar pukul 19.00. Waktu itu kita buat dua loyang cheese cake, oia ada dokumentasi kita lagi buat loh..😛

Yaah, lumayan capek juga buat cheese cake yang startnya malem dan akhirnya selesai jam 12 malam, karna cake yang mateng mesti ditunggu dingin sampe akhirnya bisa kita hias.. karena gak ada kue yang gagal kita puas dengan hasil produksi kita🙂 Kita juga dokumentasiin cheese cake yang kita buat😛

Cheese Cake —->

 

 

 

Satu loyang cheese cake kita jadiin 40 potong, tipis seh jadinya.. awalnya saya sedikit pesimis takut tidak laku karna kita jual per potong Rp.2.500. Keesokan hari dikampus kita jualan cheese cake dengan keliling gedung 1, 2, 3, 5 kampus E.. Kami keliling yaitu Saya, Cris, Lia dan Toni dan ternyataaa cake kita habis dengan cepat,, kita juga jual ke dosen loh, kita jual ke ibu Irma yang sedang ada diruang Lab Pajak saat itu..🙂

Beberapa dokumentasi kita dengan customer :

Senang juga bisa punya pengalaman berwirausaha, dan ternyata sekarang kita jual cheese cake dengan sistem pesanan, hehehehe🙂

Ayoo temen-temen yang mau pesen cheese cake..😛

Leave a Reply

